Menteri Zionis Jejakkan Kaki di Indonesia

alhikmah.ac.id – Tidak satu pun media negeri ini mengulas kedatangan Naftali Bennet ke Indonesia. Mungkin warga negeri ini belum terlalu mengenal dia. Namun di kalangan Yahudi sejagat namanya terhormat.

Bennet merupakan menteri ekonomi Israel mendaratkan kaki di Indonesia demi mengikuti pertemuan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) di Bali, pekan lalu.

Dalam pertemuan WTO Bennet menegaskan pihaknya bakal membuka perdagangan lebih luas dengan wilayah Asia khususnya China, India, dan Hong Kong.

Bennet merupakan menteri Israel pertama dalam 13 tahun terakhir mengunjungi Indonesia, negara berpopulasi muslim terbesar didunia.

Anggota kabinet Israel yang terakhir kali mengunjungi Indonesia adalah Shimon Peres di tahun 2000. Kala itu, Peres menjabat sebagai Menteri Kooperasi Regional.

Kehadiran menteri Israel tersebut dibenarkan oleh Menteri Perdagangan Gita Wiryawan

“Ya yang bersangkutan datang,” ujar Menteri Perdagangan Gita Wirjawan ketika dikonfirmasi mengenai kedatangan Bennet.

Menurut Gita, peran Bennet di dalam konferensi WTO kurang lebih sama dengan menteri-menteri dari negara lainnya. “Seaktif menteri yang lain,” kata Gita di sela-sela pembukaan Pameran Katembiri di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2013).

Seperti diketahui, Indonesia memang tidak memiliki hubungan diplomatis dengan Israel. Lalu yang menjadi pertanyaan bagaimana Menteri Zionis itu bisa mendapatkan visa danĀ  menginjakkan kaki di Bali? apakah ada agen Zionis dinegeri ini ?

“Itu lewat Kemenlu. Memang ada prosedurnya. Tanya Kemenlu deh,” ujar Gita

Bennet bukan orang sembarangan. Dialah pemegang teguh Zionisme religius, gerakan kaum zionis yang setengah abad lalu terpinggirkan kini menjadi aliran utama politik Israel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.