Mursy Teriakan “Labbaik Ya Gaza” Kami Penuhi Panggilanmu Wahai Gaza!

alhikmah.ac.id – Lama tidak terdengar kabarnya, tiba-tiba mantan presiden terpilih Mesir, Dr Mohammad Mursy muncul di persidangan.

Dalam persidangan yang bertepatan dengan serangan Zionis-Israel di Jalur Gaza inilah mantan Presiden Mohammad Mursy beberapa kali meneriakan “Labbaik Ya Gaza” (kami penuhi panggilanmu wahai Gaza). Teriakan ini dilontarkannya di awal persidangan dirinya hari Ahad (13/07/2017) terkait tuduhan penyerbuan penjara oleh rezim dukungan militer.

Dikutip Pusat Informasi Palestina (PIC) hari Ahad, Mursy berulangkali meneriakan kalimat “Labbaik Ya Gaza” saat memasuki ruangan akademi kepolisian di ibukota Mesir, Kairo, yang kemudian direspon oleh sejumlah rekannya dengan simbol 4 Rabiah.
Tak urung, hal ini memicu amarah hakim dan mengancam mengusir Mursy dari ruangan.

Namun pengacara membelanya dan mengatakan beliau sebagai mantan presiden berhak menyampaikan pendapat terkait peristiwa yang terjadi.

Sementara itu, terkait penyerangan Zionis-Israel di Gaza, hingga hari ini pemerintahan Mesir masih belum bersikap tegas. Bahkan, Mesir masih menutup perbatasannya di Rafah. (hdyt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.