Ozil Donasikan Seluruh Bonus Piala Dunia untuk Gaza

alhikmah.ac.id – Penderitaan yang dialami rakyat palestina khususnya yang berada di Gaza akibat serangan membabi buta Israel menuai simpati banyak fihak.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa gelandang timnas Jerman, Mesut Ozil, akan mendonasikan bonus yang ia terima selama tampil di Piala Dunia 2014 untuk masyarakat Gaza di Palestina.

Ozil, yang memiliki darah Turki dan juga beragama Islam, terketuk hatinya untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudaranya di Gaza. Pemain berusia 25 tahun itu baru saja merayakan keberhasilan menjadi juara Piala Dunia 2014 di Berlin, Rabu (17/7/2014) waktu setempat.

Setelah berhasil menjuarai Piala Dunia 2014, kabarnya Ozil menerima bonus sebesar 237 ribu Poundsterling (4,7 miliar Rupiah) dan tambahan 118 ribu Poundsterling (2,3 miliar Rupiah) atas keberhasilan mengalahkan Brasil di semifinal. Seperti dilansir Sportsmole, Ozil disebut akan menyumbangkan semua bonus tersebut untuk Gaza.

Ini bukan kali pertama pemain sepak bola peduli dengan Gaza. Sebelumnya, tim Aljazair sepakat menyerahkan seluruh bonus yang diterima selama tampil di Piala Dunia 2014 untuk masyarakat Gaza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.